Friday, April 22, 2011

TAKE IT or LEAVE IT!

Kehilangan itu, sudah tidak dipikirkan lagi.
Kata guruku,"Un de perdu, dix de retrouvés."
Ya, memang adanya begitu.
Tapi kesemuanya itu meninggalkan jejak yang tajam.
Saking tajamnya, hingga mengerdilkan hati untuk memulai sesuatu yang baru.
Tapi, sekali lagi. Banyak orang - orang sekitar mengajarkan tuk menjadi diri sendiri.
Ya, aku pun ingin begitu. Tapi tak tahu mengapa, ku tak bisa mengekspresikan kata - kata. Ah, mungkin ada sesuatu yang lain? Tidak!
Tidak tahu!
Yang jelas, diriku mengkerut saat ingin memulai. Terlalu banyak kekhawatiran.
Ah, tapi akan ku ingat - ingat saja apa yang dikatakan teman baruku itu tadi malam, "Hey, this is me, I don't care what people will think of me. So, just take it or leave it!" Ya... That's true!
Take it or leave it!
Saya yakin, setiap orang punya nilai. Yang mungkin akan menjadi sebuah kehilangan besar bagi sebagian orang yang melewatkannya begitu saja.

Ya, saya tahu itu.
Kehilangan besar tak akan hanya dirasakan oleh sebagian orang di luar dirinya. Tapi juga dirinya sendiri. Yang akan kehilangan jati diri jika tak menunjukkan siapa dirinya apa adanya.

Saya yakin, akan ada yang bisa menghargai dan bersyukur akan apa yang ada pada diri Anda, sebagai sebuah nilai yang sangat berharga.

Jadi, a big loss is a big loss. But if u stop and you don't wanna give it a shot, tak akan ada yang tahu, bagaimana diri Anda akan dinilai oleh orang lain. Dan dengan sendirinya, diri Anda takkan pernah tahu, seberapa tingginya nilai yang Anda punya.

~Thank you~
For giving me such an impression of this value!


Linggayani Soentoro
July 11, 2010

No comments:

Post a Comment