Wednesday, June 8, 2011

Aku Lelah, Tuhan!

Tuhan,
Hari ini aku merasa lelah.

Hari ini aku merasa kurang bersemangat.
Ingin kuceritakan segalanya pada seseorang,
tapi rasanya, akupun terlalu lelah untuk bercerita.
Ingin kubagikan kisah - kisahku pada seseorang,
namun, lagi - lagi tak ada waktu untuk melakukannya.

Namun sebelum aku meracau lebih panjang lagi,
aku melihat kegelisahan hati dan penderitaan orang lain
yang mungkin lebih berat dari pada hanya sekedar rasa lelah dan sakit.
Maafkan saya Tuhan,
mereka sedang merasakan kehilangan yang begitu mendalam.
Mereka bahkan sedang merasakan beratnya himpitan hidup.

Ingin rasanya kabur dari segalanya...
Tapi apakah itu bijaksana, Tuhan?
Mereka mencintai saya,
Menaruh harapan besar pada saya,
Memberi saya tanggung jawab yang cukup besar sebagai 'the only one'.

Tapi aku ingin bermanja, Tuhan. Bolehkah?
Ingin rasanya ada yang menghiburku saat aku tak cukup 'mood' untuk melakukan tugas dan tanggung jawabku.
Ya, sayapun tahu, kadang murid - murid dan para guru sangat menghibur saya.
Pekerjaan ini pun menghibur saya.

Aku tak tahu, Tuhan, apa yang sedang terjadi pada diriku!
Kembalikan semangatku,
kembalikan senyumanku

Berikanlah saya kebijaksanaan untuk menghadapi semua ini!
Berikanlah saya hati yang lebih untuk mengerti segala sesuatunya dengan lebih baik.
Maafkan saya, Tuhan,
jika saya masih sering mengecewakanMu!

2 comments: