Friday, April 22, 2011

Momentum Kehidupan

Dalam setiap kehidupan kita, pasti terdapat momentum. Momentum itu selayaknya kasus serendipity, yang muncul tanpa kita duga, tanpa kita rencanakan, di luar pikiran kita. Namun, di balik kehidupan ini, sebenarnya ada "Sesuatu" yang telah merencanakan ini semua dan menuliskannya dengan baik. Mungkin banyak orang berkata bahwa itu adalah suratan takdir. Tapi saya lebih nyaman menyebutnya Momentum Kehidupan.
Terkadang banyak orang yang datang dan pergi dalam kehidupan kita, ada hal - hal yang tanpa kita duga terjadi secara spontan saja, ada koneksi - koneksi baru yang kita dapat tanpa kita bisa memikirkan bagaimana hal itu terjadi. Mungkin saja, saat itu kita tidak sedang memikirkan orang itu, namun tiba - tiba bertemu dan akhirnya menjadi sahabat baik.
Saat ini, mungkin saya menyadari bahwa banyak sekali momentum yang pada saat saya menerimanya, saya tidak dapat menduganya, bahkan tidak dapat merencanakan apa yang ada di depan. Saya sangat bersyukur, dalam setiap kejadian atau moment yang terjadi dalam kehidupan kita membuat saya lebih mengerti apa arti kehidupan ini. Sekalipun saat - saat tersebut membuat saya sakit atau sedih, namun saya percaya bahwa "Ia" menginginkan saya belajar dari semua yang saya dapat. Dan saya yakin, dengan melalui semua momentum ini, pada akhirnya saya akan dapat membagikannya pada orang lain, sebagai berkat tentang pembelajaran hidup.

Thank you God, for all the happiest and the saddest moments You've given me, to enrich myself to be more mature! I know You have purposes on me.. to be the blessings for others

Linggayani Soentoro,
Semarang, 8 March 2009

No comments:

Post a Comment