Friday, April 22, 2011

hidup dua puluh lima tahun

Tak terasa, ku telah hidup selama dua puluh lima tahun
Sama saja dengan seperempat abad

Namun, apa yang paling penting? Apakah lamanya waktu?

Pencapaian, itu yang menurut saya penting
Pemaknaan hidup, itu yang menurut saya penting
Kemauan untuk bangkit dari 'jatuh', itu yang menurut saya penting
Memaafkan dan mengampuni, itu yang menurut saya penting
Melakukan yang terbaik dan tak pernah menyerah, itu yang menurut saya penting
Kemampuan untuk bersyukur dalam segala hal, itu yang menurut saya penting
Kesadaran akan orang - orang di sekitar, itu yang menurut saya penting

Pencapaian dalam dua puluh lima tahun terakhir,
melibatkan banyak orang dalam hidup saya
Pewarnaan hidup selama dua puluh lima tahun ini,
melibatkan pula banyak manusia,
Kebangkitan dari jatuh,
juga tak lepas dari bantuan para malaikat tak bersayap
Kemampuan untuk bersyukur dalam segala hal,
juga karena doa para teman dan sahabat

Ukiran – ukiran dalam kehidupan saya,
Warna – warni dalam kehidupan saya,
Membuat saya sadar,
Bahwa banyak orang telah membuat hidup saya berharga dengan
Mencintai saya
Menyayangi saya
Menuntun saya
Mendukung saya
Menghargai saya
Mendoakan saya
Membantu saya
Menolong saya
Memberikan ilmu pada saya dan
Menukar pengalamannya,
Memperhatikan saya
Mempercayai saya
Melindungi saya
Menjadi berkat dan teladan bagi saya,
Memaafkan saya dan
Memberi saya kesempatan, untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi

Terkadang saya malu,
Terkadang saya sedih,
Berpikir,
Bahwa saya pernah menyakiti hati mereka,
Membuat mereka sedih
Dan melupakan mereka sejenak,
Dan bahwa saya tidak dapat membalas kebaikan mereka,
Bahwa saya tidak dapat memberikan apa yang telah mereka berikan untuk saya,
Bahwa saya tidak dapat melakukan apa yang telah mereka lakukan terhadap saya,


Namun ku bersyukur,
Karena hingga kini, saya diperkenankan untuk mengenal nama – nama yang mengisi relung kehidupan saya,
Yang selalu menemani dan mendengarkan keluh kesah,
Yang selalu mencoba untuk mengerti dan memahami,
Yang pernah tinggal dalam hati dan menyisakan kenangan terindah bagi sejarah kehidupan,
Yang pernah mengisi kehidupan dengan berbagai kebaikan hati,

Untuk itu saya menulis, tuk mengucapkan TERIMA KASIH
Bagi orang – orang terdekat
Yang telah mewarnai kehidupan dua puluh lima tahun ini…

Karena kau telah menjadi berkat bagi kehidupan ini…


July 20th, 2009


With Love and Pray,

Linggayani Soentoro

No comments:

Post a Comment